Tuesday, March 6, 2018

myDIYstories Volume 27: DIY Puppy Card

Hai mama,
Mau bikin kegiatan di akhir pekan nanti? Baiknya yuk siapin alat dan bahan dari sekarang. Soalnya aku tau kan mama-mama punya segudang kerjaan yg ngga habis-habis. Makanya mulai dicicil untuk menyiapkannya. Nih aku kasih tutorial yg alat dan bahannya gampang banget didapetin.


DIY Puppy Card

Tutorial kali ini gampang-gampang susah, tapi bisalah diikutin step by stepnya baik-baik. Sudah seringkali aku denger dari temanku yg punya anak TK atau SD, mereka sering mendapat tugas untuk membuat kartu ucapan. Bisa aja sih kita bikin kartu ucapan yg biasa aja, tinggal dilipat menjadi 2. Tapi boleh dong kalau kali ini kita akan membuat kartu ucapan yg bikin anak-anak (dan kita juga) gemas!

Alat dan bahan:


Langkah pembuatan:
1. Gambar bentuk muka anjing (sesuai kreasi masing-masing), lalu warnai dan tempelkan mata plastik.


2. Gunting karton ukuran 13,5 cm x 15 cm. Namun bagian sisi kanan dan kiri dilipat 0,5 cm. Lalu pada bagian tengah atas diberi garis lubang sepanjang 4,5 cm.


3. Buat telinga dan lidah yg panjang dengan ukuran seperti pada foto. Jangan lupa untuk memberi ucapan pada lidah misalkan "Hallo Chelsea".


4. Gunting lagi karton dengan ukuran sebagai berikut yang fungsinya untuk menutup kartu bagian belakang.


5. Masukan lidah pada karton (langkah no 2).


6. Beri lem pada bagian belakang sisi kanan dan kiri muka anjing lalu tutup di atas karton sebelumnya yg sudah diselipkan lidah.


7. Lalu balik kartonnya dan beri lem hanya pada bagian sisi kanan, kiri, dan atas kepala sedikit. Dan rekatkan pada bagian karton penutup.



Mudah banget kan? Selamat mencoba ya mama dan si kecil. Untuk link tutorial yg pernah aku buka silakan klik link berikut ini:

Tutorial di Youtube
Tutorial di Blog
Tutorial di Instagram

Kiss kiss buat si kecil ya :*


6 comments: