Tuesday, January 19, 2010

how to make a cute doll ??

kali ini saya mau memberitahu bagaimana caranya membuat boneka cute :)
semoga bermanfaat ya...


alat dan bahan:
-katun polos warna putih
-katun polos berwarna (selain putih, pada project saya ini, saya memakai pink)
-katun bermotif
-spidol khusus kain
-dakron
-jarum
-benang

cara:
-gambar sesuai keinginan kita di kain katun polos berwarna putih dengan spidol khusus kain. tidak disarankan menggunakan pensil sebagai sketsanya, karena akan membuat kotor kain.


-setelah selesai menggambar, gunting kain mengikuti bentuk boneka
-kain polos berwarna putih yang sudah digunting, lalu diletakkan di atas kain polos berwarna dan digunting lagi mengikuti kain putih tetapi dilebihkan sekitar 3 atau 4 cm.
-begitu juga dengan kain bermotif
-kain polos ditumpuk dengan kain berwarna lalu dijahit sekelilingnya
-tumpukan kain pos dan warna lalu ditumpuk lagi dengan posisi terbalik, lalu dijahit dan sisakan sedikit jahitan
-balik kain yg telah dijahit, lalu isi dakron secukupnya
-jahit hingga selesai
-voila...!!! mainkan boneka favoritmu :)


 
 
 


39 comments:

  1. lucu bgt....kreatif bgt!!

    ReplyDelete
  2. aku sukaaaaaa.. kamu kreatif banget!

    ReplyDelete
  3. @chifuschia: salam kenal... makasih ya... :)

    @mbak amesh: waaa mbak salam kenal... makasih.. justru aku terinspirasi bgt sm blog mbak :)

    ReplyDelete
  4. aku post di blogku boleh gak??? plis plis :))

    ReplyDelete
  5. wwwwaaaaa... dengan senang hati mbak amesh :)

    ReplyDelete
  6. ini keren. saya baru tahu ada krayon seperti:) harap maklum mbak:)

    ReplyDelete
  7. iya mbak gita.. ada krayon n spidol yg washable seperti ini :)
    coba buat mbak... ^^

    ReplyDelete
  8. mbak ideku handmade, aku jadikan blog yang akan saya intip ya:) di blog saya. ting ting ting

    ReplyDelete
  9. haaa..aku liat dari blognya mba amesh..KEREN. BANGET. SUKA. SUKA. SUKA.

    ReplyDelete
  10. @mbak gita: namaku puri mbak :) oke...sama2 ya mbak... :)

    @mbak tara: many thanks ya mbak^^ btw aku kok ngga bisa liat blognya mbak tara sih? knp ya?

    ReplyDelete
  11. @sibebo: makasih ya mbak...btw aku panggil mbak siapa ya? salam kenal^^

    ReplyDelete
  12. hai, aku kim..baru 15 thn dan suka bikin yg handmade2 gitu jg..^^..boleh tau nggak beli spidol buat kain spt itu beli dimana? thanks :)

    ReplyDelete
  13. @kim: hai kim... salam kenal^^
    kamu cari di toko buku aja sayang.. banyak kok yg jual :)
    kl kamu udah bikin sesuatu, di share sm aku ya :)

    ReplyDelete
  14. puriii, coba minta emailmu atau email ke aku yaaa (liat di profileku), DIY bonekamu ini mo kumuat di majalah bole gaaaak? ;)

    ReplyDelete
  15. @mbak amesh: comment mbak yg ini terlewatkann... hehe.... mauuuuuuu bgtttt :D
    asik asikkkk....
    aku email mbak ya... tq^^

    ReplyDelete
  16. @diazbela: thanks ya... enjoy the owl :)

    ReplyDelete
  17. aaaaa sooo cute!

    sukasukasuka banget :)

    anw, mampir2 ke blog ku yaa..if you dont mind :)
    http://gdagallery.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. @Ghaida Tsurayya: hi.. thanks yaaa.... :)
    ok... lgsg menuju ke tmptmu ^^

    ReplyDelete
  19. Kak, spidol khusus kainnya beli dimana? hehe makasih kak...

    ReplyDelete
  20. halo sarah, beli di toko buku banyak... bilang aja spidol khusus krayon... happy crafting sarah :)

    ReplyDelete
  21. Hey, you're so creative! Why don't you make a channel on youtube and your video is about 'How To...' :D

    ReplyDelete
  22. Mba, kreatif banget seeeh.. :) pasti keluarga bangga deh ama mba.. :)
    btw klo beli dacron dimana yah mba??

    ReplyDelete
  23. Diana: wah baru kepikiran tuh...hmmm... nanti kapan2 pasti aku buat :) thanks sarannya :)

    Sindy: makasih sekali ^^
    btw kl mau beli dakron di tanah abang banyak kok :)

    ReplyDelete
  24. mbaaak ini bagus banget
    mba ak mau tanya
    ak bngung deh kan itu udah dijait, trus dibalik dan diisiakron,trus di yang lubang tempat ngebaliknya dijait gimana ya biar gak keliatan? kalo dijait biasa kan kelaitan, gak bagus jadi hasilnya
    ak mnta almat email mbak blh ga mbak?
    :))

    ReplyDelete
  25. afri: okeee ini alamat emailku, marthapuri@yahoo.co.id
    abis itu ya ditutup jahitan jg, tp tekniknya sedikit beda. supaya jahitannya rapi n ga keliatan. happy crafting :)

    ReplyDelete
  26. mbaa kreatif banget sihh sampe pusing liatnya hehehe, mba numpang tanya donk mba beli spidol khusus kain dimana yah mba? thank you so much, very2 inspiring mba =)

    ReplyDelete
  27. @tania..makasih tania..bisa dibeli di toko buku kok :) banyak yg jual..

    ReplyDelete
  28. makasih mbak martha...pingin bikin jadinyaaaa^^

    ReplyDelete
  29. hi mba
    I just saw your blog and the cantik cantik mbaa

    mba saya mau posting di blog saya juga ya. boleh gak
    www.dewierha.blogspot.com

    thanks

    ReplyDelete
  30. Lucu Banget Keren Deh ^^

    ReplyDelete
  31. mbak, aku suka banget sm craft2 nya, simpel, tapi lucuuu. mbak suka banget sama owly kayaknya.
    Oh iya mbak, merek spidolnya itu apa yah, trus belinya dimana????

    ReplyDelete
  32. mbak, aku tertarik bikin kerajinan yang kayak gini.
    tapi aku bingung nyari spidolnya.
    punya mbak, spidolnya merek apa ya?
    trus dia warnanya dijual sepaket gitu atau satuan?
    aku pernah beli merek "zebra paint marker" tapi dia warnanya jual satuan gitu.
    mahal pula... (-__-)
    oya, btw warna spidolnya beneran gak ilang pas dicuci ya?
    aku mau bikin sarung guling soalnya...
    makasih :)

    ReplyDelete
  33. Makasih mbak, hahai salam kenal ya, jadi pengen buat yang ini... pengen buat yang lain juga,, makasih sudah menginspirasi mbak :)

    ReplyDelete
  34. What a great crafter, want to meet mbak Puri someday ^^

    ReplyDelete
  35. Puri....kamu creatif banget....!!...ijin share tutorialnya ini di blog baruku yach fiacraft corner...tq...you're beautiful...muachh...

    ReplyDelete