Thursday, January 11, 2018

2018 Mau Ngapain Nih?


Selamat tahun baru 2018 mama-mama semuanya. Terima kasih sudah terus bersamaku melewati segala warna-warni yang ada di dalamnya. 2018 sudah lewat 11 hari. Resolusi apa yang sudah kalian bikin untuk tahun yang baru ini? Akhir tahun 2017 lalu aku sempat gelisah karena belum menemukan "resolusi" untuk tahun baru ini. Kalau lihat teman-temanku yang lain, banyak yang sudah punya rencana matang tentang apa yang akan dikerjakan di tahun 2018, bahkan ada yang sudah mengisi penuh amunisinya dan siap menggempur tahun ini *tentunya dengan berbagai kegian produktif ya*. Nah kalau aku? Sampai tanggal 30 Desember 2017 malam, aku belum menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan keinginanku. Setelah aku diskusi dengan suamiku, pakdeku, dan Nady (kebetulan aku dan Rinto main ke apartemen Nady + Dewo untuk bertemu dangan baby Nada), akhirnya aku menemukan kata-kata yang tepat dari segala apa yang ada di dalam otakku.

Aku harus bekerja dengan CERDAS, bukan bekerja dengan KERAS.

Mungkin kalau dirangkum dalam 1 buah kalimat, bunyinya seperti itu.
Tahun 2017 sudah aku dan tim ku lalui dengan bekerja sangat keras. Kalau dipikir-pikir yo kok ngoyo men. Pagi siang sore malam digunakan untuk mengejar segala target. Buat apa? Hanya aku sendiri yang bisa jawab. Tapi buatku sekarang, di tahun baru ini aku ingin semuanya beda. Aku ingin bekerja seperlunya, bermain seperlunya. Aku ingin semuanya seimbang. Caranya dengan apa? Ya bekerja dengan cerdas :) Aku perlu memilih-milih dengan siapa aku bekerja dan apa pekerjaan itu. Ngga semuanya aku sikat aja kaya tahun lalu :D Seperti kata Nady bilang, "Ngga semuanya yang kita lihat besar itu sebenarnya besar." Aku sih mengangguk aja untuk membenarkan perkataan Nady. Iya juga ya, kalau aku kerjasama dengan brand buesarrr banget - belum tentuk kok efeknya juga sebesar yang kita harapkan. Dan kalau bekerja sama dengan brand kecil atau bahkan dengan usaha rumahan sekalipun - belum tentu efeknya akan kecil juga :))))

Jadi balik lagi, tiap kali memutuskan untuk bekerja sama ya akan aku pikirkan baik-baik. Ngga semuanya di dunia ini hanya bisa diukur dari materi saja.


Yak kann, malah curhat :D 
Awal tahun ini aku buka dengan kolaborasi kerjasama dengan MUA. Kerjaanku boleh tukang ya, tapi kan harus kece juga huahaha. Namanya mba Ika @makeupbyikadamajanti. Mba Ika ini ramah banget deh. Mulai dari awal me-make up muka ku, mba Ika selalu banyak cerita. Juga diselingi sama senyuman khasnya yang bikin hati adem. Suer deh. Mba Ika juga banyak kasih tips dan trik mengenai make up (yang sejujurnya perlu banget buatku yang dodol banget soal make up lol). 


Setelah kurang lebih 2 jam, hasilnya aku suka banget. Make up flawless ala korea. Maklum nya lagi kedoyanan banget sama korea :D


Ya kan ya kan... Jadi kalau kalian mau ada acara, bisa make up sama mba Ika, langsung ya klik disini untuk ke instagram nya :) Thanks ya mba Ika udah main ke workshopku lalu bikin aku beda dari biasanya :* Muahh muahhh...

Udah mejeng ya di instagramku pas tanggal 1 kemarin :D
Sekali lagi Selamat Tahun Baru 2018 ya! Ayo kita mengejar impian kita dengan cerdas :)

2 comments: