Sunday, December 10, 2017

Christmas Hampers

Natal sudah di depan mata. Walaupun sekarang masih tanggal 11 Des, tapi tau-tau nanti sudah mendekati Natal. Rasanya waktu kaya berjalan cepet banget. Sudah jadi kebiasaan untuk saling bertukar/memberi kado. At least buat aku. Dulu sebelum menikah, aku selalu menyiapkan kado untuk mama, papa, adik-adikku, lalu beberapa saudara dan kerabat dekat. Kebiasaan ini masih aku teruskan sampai sekarang. Kadang juga mencari hamper/parcel. Tapi kadang suka bosan sendiri kalau memberi hamper isi makanan. Dari pengalaman itulah tahun ini aku bikin christmas hamper. Masih sesuai dengan benang merah Ideku Handmade tentunya.

Tema utamanya adalah ski & ice skating. Seperi biasa aku gambar dulu dengan gouache, lalu aku scan dan edit di photoshop. Backgroundnya juga aku beri warna merah supaya nuansa christmasnya lebih terasa. Aku pengen yan menerima hamper ini bisa dipakai sepanjang waktu. Makanya ada 4 produk yang aku bikin dari design yang sudah aku bikin itu ditambah 1 scarf besar edisi natal :)

Ini gambar manualku sebelum jadi design yg fix. Sejujurnya aku sangat nikmatin banget proses menggambar manual ini. Apalagi sambil ngebayangin suasana main ski di antara salju :D hahaha


Setelah jadi design mentahnya lalu aku scan. Scanner ku tuh ya yg biasa aja. Merknya Epson 2551 kalau ngga salah. Soalnya sering banget ada yang DM di instagram. Nanya tentang merk scannernya. Mereka pikir aku pakai sccanner dgn teknologi yang bla bla bla. Tenang buibuk, aku pakai yg paling biasa :D

Berhubung aku dulu kuliah di jurusan design grafis, ya bisalah dikit-dikit ngedit di photoshop hihi.. Aku jadiin pattern. Gimana bikin patternnya? Ngga ada patokan buatku, as long as diliatnya cantik :D Foto di bawah ini setelah aku bersihkan dan aku ganti background kertas gambarnya dengan warna putih.
Setelah aku edit, aku minta bantuan adikku Daru untuk bikin gambar ini jadi kelap-kelip. Bikinnya di iMovie. Seneng deh punya adik yg bisa membantu kerjaanku, khususnya untuk bagian motret-bikin video-sampai edit. Yes! Happyyyy. Semoga aku masukin klipnya disini dan bisa dilihat yaa. Soalnya kadang ngga bisa dilihat hiks. Tujuan bikin klip ini ya untuk promosi di IG. Klip nya mah sederhana tapi aku suka. Tinggal dibuat kelap-kelip terus ditambah lagu natal. Jadi deh!


Terusssss... design-design tersebut diolah lagi dannnnn jadilah Christmas Edition 2017 ini. Kalau mama-mama mau order, tinggal WA ke 0813-1665-0306 ya. Persediaan terbatas banget. Jangan sampai kehabisan :)

Dalam 1 hamper terdiri dari 4 produk ya.  

  • picnic bag (D 28 cm X 23 cm)
  • tote bag (27 X 14 X 29 cm) with adjustable synthetic leather strapmini 
  • cushion (27 X 27 cm) + insert
  • make up pouch (23 X 5 X 20 cm)
Semuanya itu hanya dengan Rp 500.000 saja!

Ini ya aku jabarin fotonya satu persatu supaya jelas :)
Tote bag
Picnic bag
Mini Cushion
Pouch
Dan juga ada 1 lagi produk terpisah dari hamper natalnya, tapi masih dengan tema natal yaitu scarf ukuran 100 cm X 100 cm dengan harga Rp 250.000. Seperti biasa ya langsung order ke WA 0813-1665-0306. Bahannya menggunakan turkish voile yang tidak tebal dan tidak bikin panas :)

Semoga Christmas Edition dari Ideku Handmade ikut memeriahkan natal mama-mama ya :) Untuk lihat di IG coba cek hashtag #christmaswithideku ya. Sebar-sebar kebaikan di akhir tahun ini!

6 comments: