Wednesday, November 22, 2017

myDIYstories Volume 26: Sandal Jepit Naik Kelas

Hahahaha Judulnya gini amat ya :D Biasanya gegayaan banget pake bahasa Inggris, How to make a paper flower, How to make a storage, endesbra endesbre... Sekarang judulnya langsung jelas padat aja pakai bahasa Indonesia . Kece kan :p

Siapa sih yg ngga punya sandal jepit?? Oke, mungkin ada yg menjawab, "aku ngga punya tuh!", tapi setidaknya 80% dari kita punya sandal jepit. Bentuknya yang simpel bikin si sandal jepit seakan-akan jadi penghuni kelas bawah di kalangan persandalan atau persepatuan. Malah kadang cuma dipakai pas lagi jalan becek, hujan, atau banyak situasi yang sekedarnya. Ciann ya.. puk puk puk.

Karena aku sebagai fans sandal jepit garis keras, pengen dong sedikit mengangkat derajat si sandal itu :D Yang biasanya cuma "ya gitu aja" kali ini didandanin dikit jadi cantik. Hanya bermodalkan selembar kain *eh 2 lembar deng kan kanan kiri. Udah gitu aja tambahannya. Ngga pakai susah, ngga pakai ribet.

Langsung yuk bikin, jangan lupa ya kalau udah bikin tag ke IG @idekuhandmade dan kasih hashtag #myDIYstories , kan ai pengen juga liat you orang punya karya *mata blink-blink.

Bahan:

  • Sandal jepit UDAH PASTI YAA
  • 2 lembar kain (usahakan yg tidak tebal) ukuran 100x100 cm, bisa juga memakai scarf yg tidak terpakai
  • udah sekian aja
Serius ini sandal wa buluk amaatttttt

Langkah:
1. Lipat kain menjadi 2 segitiga sama besar



2. Lipat berulang mulai dari ujung segitiga sampai selesai


3. Sisipkan kain yang sudah dilipat di belakang tali tengah sandal & buat sama panjang


4. Silangkan kain menutupi tali depan sandal


5. Ambil kain sebelah kiri untuk melilit tali sandal sebelah kiri dari ujung sampai pangkal tali sandal


6. Lakukan hal yang sama pada tali kanan sebelah kanan


7. Selesai sih ini. Hanya sesederhana ini aja :D


8. Cara pakainya tinggal dililit di kaki macam Xena  Warior Princess. Tau Xena kan? Nah ketauan umurnya deh tuh :p




Sekian dulu ya mama-mama, kakak-kakak, adek-adekku semuanya. Sekarang aku mau pulang dulu ke rumah, mau persiapan untuk workshop @latihanpegangkuas besok :* Sampai jumpa di tutorial berikutnya :)

No comments:

Post a Comment