Sunday, February 27, 2011

{report: Girls Day Out Part 2}

tanggal 27 feb 2011 menjadi hari yang bersejarah buat ideku handmade. yup, selain hari ini diadakan girls day out 2, jg masih ada cerita lain. cerita tentang girls day out dulu ya :)
hari ini belajar membuat tas owl. seharusnya peserta hanya dibatasi sebanyak 15 orang, tetapi karena banyaknya permintaan, maka aku putuskan untuk menambah jumlah peserta 2x lipat. itupu sehari setelah aku posting pengumumannya, kelas langsung penuh. terima kasih ya teman atas partisipasinya :)

GDO sebelumnya diadakan di workshopku nan mungil di dekat rumahku, kali ini GDO diadakan di workshop baruku, di griyo kulo resto lantai 2, jl. moch kahfie no 16a cilandak-jagakarsa.
yap, februari 2011 ini aku resmi membuka workshopku yang baru. maaf kalau launchingnya dibatalkan karena budeku tiba-tiba terkena stroke, jadi ngga mungkin aku (seperti) berpesta sedangkan budeku seperti itu. mohon doanya ya buat budeku, juga buat workshopku yang baru ini. konsep ideku handmade sedikit berubah, seperti yang sudah aku ceritakan beberapa bulan lalu.di workshop ini juga berupa toko offline (selain barang-barang dari ideku handmade, juga banyak barang dari teman-teman blogger lainnya), juga akan diadakan workshop rutin sebagai wadah komunitas pecinta crafter khususnya di jakarta, juga ada les untuk anak-anak dan dewasa. tunggu cerita berikutnya ya yang lebih jelas :) yang jelas, akan banyak kejutan dari ideku handmade :)

nah kembali lagi ke topik, acara minggu ini berjalan lancar, semua peserta antusias untuk membuat tas owl :) seru ya kenal dengan teman-teman baru, sebenernya ngga baru-baru amat, soalnya sudah sering berkomunikasi di dunia maya. tapi rasanya beda kalau kita benar-benar ngobrol tatap muka :) 
lantai 2 dimakasimalkan untuk workshop :)
kalau sudah asik menjahit, semuanya langsung diiiiiieeemmmm bangeeeetttt
tuh kan pada serius :D
aku sama novi sok sibuk ini-itu. hihihi
nah ini acara games yang dibawain sm mbak raras dari tupperware. yang menang dapat souvenir dari tupperware.
ini dia beberapa hasil tas dari teman-teman kita. maaf hanya ini yang sempat difoto. tapi karya-karya yang lain ngga kalah cute kok!
peserta GDO 2 yang sudah berkurang. setengahnya sudah pulang duluan, sayang ya ga sempat foto-foto full peserta. lain kali kita foto-foto dulu ya, baru workshop :D hehehe
aku-novi-olin. 

 ini yang ku maksud ada cerita bersejarah di ideku handmade, hari ini menjadi hari terakhir novi gabung di ideku handmade :'( sedihnya ngga bisa aku ceritain disini. dari awal aku bikin ideku handmade, dia udah gabung. dulu inget banget waktu pertama kali aku tawari dia untuk bergabung. waktu itu aku minta temenin dia (kalau ngga salah) ke pim, nah di tengah jalan aku tanya,"nov, bisa menjahit ngga?" (novi kebetulan sedang ngga bekerja). novi bilang,"ngga mbak." trs aku tanya lagi,"mau menjahit ngga?" novi jawab,"aku mau belajar." dari kata-katanya aku tahu dia memang mau belajar. lalu beberapa hari kemudian, aku dan novi belajar menjahit manual di kamarku. sampai sekarang, perkembangan novi sangat pesat. dia pandai menjahit, jahitannya rapi. lalu dia juga pandai menggunting pola. sampai akhirnya dia benar-benar bisa menghandle ideku handmade. oh ya, novi adalah tetanggaku dari kecil, rumah kami hanya berselang 1 rumah.dan sekarang? hari ini aku harus bisa melepas novi. sesuatu hal yang ngga pernah aku bayangin sebelumnya :'(
novi keluar dari ideku handmade karena harus fokus membantu ibunya untuk berjualan. ibunya membuka warung makan di dekat rumah kami. sedih tapi aku harus ikhlas. memang masih ada beberapa ibu-ibu yang membantuku, tetapi dia berbeda. dia spesial. seolah-olah dia tahu apa yang akan aku buat. dia tahu warna-warna apa yang ada di otakku. dia bisa membayangkan ide yang sedang menari-nari dipikiranku. jujur aku sangat sedih :'(
aku dan oie berharap kalau suatu hari nanti novi mau kembali lagi, kami selalu menerimanya dengan senang hati :')
terima kasih ya novi, atas bantuannya selama ini. sungguh aku ngga bisa membalas :'(


-p-

9 comments:

  1. wa.... setelah 6 jam akhirnya tas owlnya jadi juga (amatir bgt :p)

    sukses terus kak puri

    di tunggu ya gdo selanjutnya :DDD

    ReplyDelete
  2. sukses yya ka purii buwat semua project2nya
    :DD

    terharu sekalih, ngbaca cerita tentang ka novi yang 'hengkang' dari ideku handmade

    semangaat yaa buat kalian semua
    :DD

    ReplyDelete
  3. aduuuuh bikin pengen ikutan workshop deh, pengen bisa bikin boneka :D

    ikut sedih deh, semoga segera ada yg bisa gantiin novi dan bisa ngebantuin kamu ya

    ReplyDelete
  4. qiqi: iya ayuk ikutan kiii :)

    eno: km ga amatirrr kok.. udah baguss ;) sipp see u on next gdo yaa :)

    renjeroren: makasihhh.. kapan nih projek bareng kita??

    gerandis: bener nih ditunggu ya next gdo nya :) btw emang aku sediiihhh bgttt :(

    ReplyDelete
  5. kerenn!! sepertinya puri bisa memberi inspirasi buat warga sekitar :) sukses terus yahh,salam juga buat novi..

    ReplyDelete
  6. puriiiii....mau ikyuuuuuutttt :DDDD

    ReplyDelete
  7. wahhh, baru kali ini mampir kesini..banyak barang lucuuuu!! Mbak Puri main ke Jogja dooonk..bikin workshop disini :D #ngarepbangetdotcom#

    ikut sedih juga baca tentang keluarnya Mbak Novi, tapi semoga suatu waktu bisa kerja bareng lagi. A true friend never left behind..

    ReplyDelete
  8. mba, di bandung dong kapan-kapan =(

    ReplyDelete