Tuesday, July 26, 2016

Rasanya seperti bermain!

Malam ini untuk pertama kalinya setelah menikah, bahkan petama kalinya setelah hmmm mungkin 2 atau 3 tahun lalu, saya terjaga di tengah malam bolong seperti ini hanya untuk... NGEBLOG! Beberapa tahun terakhir ini saya merasa capek sekali sehingga kayanya ngga sanggup harus posting sesuatu malam-malam. Makanya blog saya sempat vakum lama sekali. 

Setelah Rinto tidur, saya pindah ke sofa dan berniat untuk menulis sesuatu. Pikir-pikir apa ya yang harus saya tulis? Saya memang ngga ahli untuk bisa berkata-kata dalam jumlah yang banyak padahal aslinya cerewet banget HAHAHA. Lalu saya membuka folder di kamera. AHA! Saya menemukan sesuatu yang memang seharusnya saya post.

Berawal dari tahun lalu kira-kira, saya dan sahabat saya Yonne pergi jalan-jalan di sekitar Serpong. Sampailah di sebuah coffee shop yang sedang in sampai sekarang, Turning Point. Setelah kami memesan kopi, kami lalu sempat ngobrol ngalor ngidul. Biasalah, kalau sudah bertemu dengan sahabat saya itu pasti pembicaraan mulai dari A ke Z ke A lagi ke Z lagi sampai capek :D Setelah itu saya agak penasaran dengan sign tanda panah ke atas di dekat tangga dan ada tulisan Kokken & Irene Flowers. Wah apaan ya itu kira-kira? Lalu saya bertanya kepada seorang barista. Jawabnya, "oh itu ada toko lucu, ke atas deh!" Karena tertarik lalu saya dan Yonne ke atas.

Lantai 2 kosong, lalu kami naik ke lantai 3. Duh apaan ya ini, masa ada tempat untuk meletakan alas kaki? Berarti saya harus copot sepatu dong? Tetapi karena suasana di atas sangat menarik, maka beranilah saya untuk masuk ke dalamnya. Eng ing eng. Ada beberapa orang yang sedang asyik ngobrol. Tetapi mereka dengan ramah memperbolehkan kami untuk masuk. Lalu kami berkenalan 1 per 1 dengan semua yang ada disana. Askar, Scarlett, Alfred, dan Jeslin. Mereka mengajak kami berkenalan dengan cara yang sangat ramah! Ternyata mereka adalah pemilik dari Kokken, tempat yang sangat cute iniiiii... Saya ngga akan menjelaskan lebih jauh. Saya akan bikin kalian juga sama penasarannya dengan saya. Yang jelas ngga akan rugi untuk berkenalan dengan Kokken lebih jauh! Klik instagram @kokken_id disini ya.


Singkat cerita, sejak saat itu saya jadi sering main ke Kokken. Menurut saya mereka adalah orang-orang kreatif yang inspiratif sekali. Kami bisa saling bertukar ide dan pikiran. Rasanya ngga ada kata bosan untuk dengerin semua cerita mereka. Selain menjadi teman, saya diam-diam mengagumi mereka. Serius!

Nah, di bulan Juli ini Kokken merayakan ulang tahunnya yang ke-1. Dan saya senang sekali bisa ikut berpartisipasi di dalamnya. Kak Scarlett mengajak saya untuk mengajar workshop. Ngga pikir panjang, saya langsung mengiyakan ajakannya. Karena Kokken senang sekali dengan hal-hal minimalis, saya lalu membuat kelas workshop membuat boneka scandinavian agar masih selaras dengan Kokken.


Ngga berapa lama setelah diumumkan adanya workshop ini, kuota peserta langsung penuh. Yah ngga heran sih, pasti banyak  para pengagum-pengagum Kokken yang pastinya ngga mau ketinggalan acara ini. Setalah saya buat sampelnya, lalu saya datang ke Kokken untuk sesi pemotretan si boneka scandinavian. Saya datang bersama keponakan saya, Abigail.


Hari H akhirnya datang juga. Saya dianta Rinto ke Kokken. Setelah semua disiapkan, para peserta workshop mulai berdatangan. Kelas dibuka oleh Jeslin dan langsung saja saya mulai karena takut kehabisan waktu. Semua peserta hari ini sangat ambisius ya hahahahaa :D Terbukti pas saya kasih waktu untuk membuat konsep bebas sesuai dengan selera, semua berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik :D hahahaha... Serius sungguh loh. Saya sampai takjub. Minuman dan makanan sampai hampir tak tersentuh saking serunya. Walaupun serius, tapi tetap saja kerjanya sambil bercanda-canda Hihihi... 



Terbukti kan dari molornya waktu yang ditentukan :D Hahahaha... Tapi semua peserta senang, saya juga senang, dan saya harap Kokken pun senang. Terima kasih ya Kokken sudah mengajak saya untuk seru-seruan disini. Saya ngga merasa seperti bekerja, saya merasa seperti bermain! Sekali lagi selamat ulang tahun yang ke-1 Kokken, semoga selalu jadi inspirasi buat saya dan juga buat teman-teman yang lainnya. #supportlocalmovement 


Photos by Rinto & Askar. Thank you!

2 comments:

  1. Kak Puwi asyik banget sih. Rasanya pengen ikutan seru-seruannya kalau di Jogja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen main2 lagi ke Yogya, semoga ada kesempatan ya :)

      Delete