Monday, February 22, 2016

Meet my baby, Colors Stories


Akhirnya buku yang saya nanti-nantikan selesai cetak juga. Upss sebenarnya sudah dari awal Desember 2015 buku ini selesai dicetak dan disebar luaskan di toko buku Gramedia se-Indonesia dan beberapa toko buku lainnya. Colors Stories merupakan buku mewarnai untuk orang dewasa. Seperti yang sedang hits di kalangan orang dewasa akhir-akhir ini, mewarnai merupakan salah 1 cara untuk melepaskan stress setelah seharian bekerja. Warna-warna juga bisa dijadikan sebagai alat terapi untuk tujuan tertentu. Dalam hal ini untuk menambahkan rasa 'rileks'.

Tawaran untuk membuat buku ini datang dari seorang teman bernama Sheenta yang bekerja di penerbit buku Lintas Kata. Dia menyuruh saya untuk membuat buku mewarnai orang dewasa. Merasa tertantang dengan tawarannya, dan lagipula konsep doodle-nya juga sesuai dengan apa yang sering saya buat, lalu segeralah saya membuat puluhan doodle utuk buku Colors Stories

Ngga lama sih, sekitar sebulanan semua karya selesai. Thanks ya Sheenta yang udah sabar-sabar nagih gambarnya hehehehe :D Buku ini merupakan buku ke-4 yang pernah saya buat. Ke-3 buku sebelumnya adalah buku ketrampilan. Di buku ke-4 ini barulah saya membuat buku mewarnai untuk orang dewasa.


Buku ini saya buat sesuai dengan apa yang saya suka. Isi bukunya saya ambil dari kejadian yang saya alami sehari-hari. Seperti di salah 1 halaman, sewaktu itu ada teman saya yang datang di rumah yaitu Minggu dan Pipi. Mereka berdua ngobrol ngobrol sambil leyeh-leyeh menggunakan selimut karena kebetulan udara sangat dingin. Sedangkan saya? Saya sibuk menggambar untuk buku Colors Stories. Melihat mereka seperti itu, saya jadi punya ide. Saya lalu menggambar seorang wanita sedang tidur di bawah selimut hihihihi....

Selain isinya, saya termasuk cerewet untu pengaturan layout bukunya. Covernya sampai font yang dipakai untuk judul buku juga mendapat perhatian khusus. Saya pilih yang sesuai dengan apa yang saya mau. Sampai akhirnya terciptalah keseluruhan buku Colors Stories. Senangnyaaaa! My baby is coming!!!

Karena bukunya benar-benar dibuat pakai hati, untuk launchingnya saya sengaja juga mengajak makan siang bersama dengan teman-teman dekat yang seprofesi. Saya mau membagi kebahagiaan saya bersama dengan mereka sambil mewarnai bareng-bareng di buku Colors Stories. Tempat pun sudah ditentukan. Saya bekerja sama dengan Delico Cafe yang berada di South Quarter, TB Simatupang.

Hari yang dinantikan pun datang juga.
Hari ini semua temanya hitam putih. Karena saya mau buku Colors Stories lah yang menjadi paling berwarna di hari itu. Segala penataan dibantu oleh tim Lintas Kata. Sederhana tapi hangat, karena saya tahu yang datang adalah orang-orang yang membawa kebahagiaan :)


Launching buku dibuka oleh Sheenta selaku tim Lintas Kata dan kemudian sepatah dua patah kata oleh Bapak petinggi Lintas Kata. Selanjutnya teman-teman saya diperkenalkan buku Colors Storiesnya. Seperti kata saya tadi, acara ini sangat santai dan hangat. Semuanya pun dapat makan siang yang super enak dari Delico Cafe. Dan yang ngga kalah pentingnya, snack-nya itu loh yang ngga habis-habis :'D

Kami semua happy sekali pada hari itu. Ngga sedikit dari mereka berbagi ilmu cara mewarnai yang benar. Ya seperti kalian tau, ada para master yang hasil karyanya ngga diragukan lagi hihihihi.... Colors Stories menjadi sangat bagus di tangan mereka!


Ini ya saya kasih foto-foto makanan yang disediakan oleh Delico Cafe. Jangan salahkan saya ya kalau ada yang jadi kepengen hehehe :D Kalian bisa kok membelinya langsung di Delico yang terdekat dengan tempat kerja/rumah kalian :)


Terima kasih ya untuk semua yang telah mensupport saya, terima kasih yang sebesar-besarnya. Buat kalian yang belum punya Colors Stories, kalian bisa dapatkan di Gramedia atau toko buku lainnya dengan harga Rp.85.000 . Kalau sudah, bisa diposting ya ke instagram dengan hashtag ' #ColorsStories '. Mau lihat ide-ide dari teman-teman yang sudah mewarnai? Bisa cek disini ya. Selamat mewarnai!


Special thanks to:

7 comments:

  1. Puri, congrats for the book launching yaaa!
    Gemes banget sama doodle nya dan makin gemes pas liat yang udah pada di warna-warnain >.<

    Cheers,
    filicia | Candy After Dinner

    ReplyDelete
  2. Bukinya Oh.. oh... mupeng!
    aku masih punya 1 yang belum full diwarnain. Aku berjanji gak beli seri warna baru kalo yang ini belum habis hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah punya Colors Stories, nanti post ya di IG dgn hashtag ColorsStories :* hihihihi

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasihhh Ibunya Chusaeri & Candrasa :*

      Delete
  4. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Pereda Nyeri Haid

    ReplyDelete