Monday, July 19, 2010

oh banjir :'(

halo semua,
saya harus cepat memposting tentang hal ini, pasti banyak yang bertanya mengapa saya sempat-sempatnya mengambil foto di situasi seperti ini. saya punya alasan, karena saya bertanggung jawab pada banyak pihak, yang mungkin akan menghambat proses pembuatan barang yang mereka pesan.
saya mohon maaf, semua pesanan akan terlambat :(

saya ceritakan kejadiannya,
kemarin tanggal 19 juli 2010 jam 17.45 saya keluar dari workshop dan minta ijin ke bude bahwa saya akan mengantar paket sebesar 10kg ke jne, dan berjanji untuk balik secepatnya karena saya akan lembur malam itu. (workshop saya berada di rumah bude). saya naik motor ke jne, sampai disana, saya ditelefon mama untuk pulang secepatnya karena rumah bude kebanjiran. lalu saya segera pulang dengan hujan-hujanan (hujan sangat amat besar). sampai di rumah bude, adik sya dan novi sudah menyerok-nyerok air agar keluar. lalu saya turun dari motor dan masuk ke workshop. Ya Tuhan, banjir sudah sampai 20cm! karena tadi saya berencana untuk lembur, maka semua kerjaan saya masih berserakan di lantai (termasuk segala materi untuk pembuatan buku, maaf mbak ayu, mungkin ini akan menghambat).
lalu saya masuk ke dalam rumah bude, saya hanya diam. air masuk ke segala sudut di dalam rumah. sama sekali ngga ada yang kering. ruang tamu, ruang makan, kamar bude, kamar kakak, kamar loren, dapur, toilet semua banjir. komputer kakak, speaker, dll basah. toilet penuh lumpur (saya ngga sempat mengambil foto, karena semua panik, saya hanya bisa mengambil foto pasca banjir).
ini pertama kalinya banjir di rumah bude, semua dikarenakan got yang membludak di depan rumah :'(
semua kain-kain yang baru saya beli juga jadi korban. saya benar-benar sedih. tapi saya ngga boleh diam aja, karena itu sama sekali ngga memperbaiki keadaan.
mohon maklum untuk segala keadaan yang sama sekali ngga saya harapkan.

pasca banjir:

novi membereskan barang

ini semua basah

boombox itu juga kerendem air, karena sebelumnya memang saya letakkan di lantai

barang-barang diletakkan di atas, sudah ngga berbentuk

barang yang kering diselamatkan dulu

setelah air surut, baunya amis banget

ohh...
 
kotor semuanya

waaa..koleksi kaset jaman dulu jg basah

tangga juga jadi tempat untuk menjemur. mama yang mencuci semua. makasih ma...

manfaatin semuanya untuk menjemur

rumah sudah berubah fungsi jadi "toko kain"

semoga ini cepat berakhir

masih ada yang selamat

ini keadaan pagi ini, sudah kering semua, Puji Tuhan!

hari ini cerah, bisa jemur lagi di luar :)

ayo keringlah kain-kain....

ini dukanya punya usaha sendiri.
tapi saya ngga akan berhenti hanya karena air ini. 

love,
puri

23 comments:

  1. mbak puri. saya ona. saya jg pernah mengalami hal spt yg mbak alami saat ini. bedanya ini tdk berkaitan dg usaha, sebab saya tdk punya usaha. saya tinggal di sunter yg rawan banjir, 1 th lalu hujan deras turun, tdk disangka air merembes ke rumah dan tumpukan klipingan koran sy basah. saat itu sy tdk bs berbuat apa2, dikeringkan pun tak ada gunanya krn kertas koran sgt tipis. sy relakan walau sedih. dlm keadaan itu, sy bersyukur diberi pelajaran oleh Tuhan utk sll waspada. maka jk hujan deras turun, segera sy naikkan tumpukan koran spy tdk terulang hal yg sama. memang menyedihkan mbak, ambil aj segi positifnya ada brg mbak puri yg masih bs diselamatkan. semangat mbak puri!! cayoooooo

    ReplyDelete
  2. oh my god...sorry to hear that. Untung yg bisa diselamatin masih lumayan banyak. Tabah ya puri...iya nih di indonesia, org suka buang sampah sembarangan di got, di jalan dll...akibatnya deh. hope you recover soon, be strong ya, I am sure tomorrow will be better :)

    ReplyDelete
  3. Ya ampun Puri kasihan.. yang sabar ya.. mungkin cobaaan Tuhan, be strong yah.. hope everything will be back to normal soon. Cheer up girl!

    ReplyDelete
  4. Aduuh Puri, ikut prihatin :(
    Yang sabar ya, smoga makin gigih dan sukses!

    ReplyDelete
  5. sabar ya pur, ini artinya kamu mau dapet rejeki lebih besar AMINNNNN!

    ReplyDelete
  6. Arancha VillegasJuly 20, 2010 at 1:34 AM

    I'm so sorry :( Encouragement from Spain, for sure you will be working a lot as soon you can.

    ReplyDelete
  7. 'Lam kenal.. wah, smoga cepat selesai beres2nya dan bisa berkreasi lagi yaa.
    btw, kain yg lagi dijemur di luar lutju juga, ky sengaja dipajang gitu, hehe ;o)

    ReplyDelete
  8. Oh my God kakak!, sabar ya kak, you'll get through this!

    ReplyDelete
  9. turut prihatin ya puri :( mudah2an bisa cepat kembali normal semua...

    ReplyDelete
  10. wah mbak puri.... semangat terus ya! apapun rintangannya kita sebagai sesama craftman hrs terus maju. FIGHTING!

    ReplyDelete
  11. mbak ona: thanks mbak.. iya nih jadi pengalaman, kalau hujan harus waspada bgt... tp ada masalah juga sih, soalnya aku ngga tinggal di dkt workshop.. itu rmh budeku..

    sulovessew: makasih ya mbak.. iya kebiasaan org buang sampah sembarangan emang berakibat buruk bgt. kitanya ga buang sampah smbarangan, tp org2 buang sembarangan :( huaaa.... thx mbak

    titi: iya mbak, harus kuat nih ngelewatin ky gini.. makasihh mbak..

    designer: mbak ina makasih yaaa buat supportnya..

    dreamesh: thanks ya mbak ameh... amiiinnnn....

    Arancha Villegas: thanks a lot :)

    d351r33: thanks ya.. btw kain yg di luar itu baru banget aku beli.. belom dipotong, jdnya ukurannya masih sama... hehe.. bukannya disengaja :p

    evita nuh: thanks dear :) harus bisa! :)

    Raquel Brenda : iya mbak, thanks yaa... :)

    ShopWitches: iya mbak, hrs saling dukung hihihihi... makasih ya mbak...

    ReplyDelete
  12. ya ampun, kebanjiran!..kasian nasib2 boneka2 yg tidak bersalah itu :( hayo rame2 bersihin got mampet biar ga kebanjiran lagi yah... :D
    jangan patah semangat ya, maju terus!
    anyway tutur bahasa lo semakin membaik nih :)

    ReplyDelete
  13. mengamini semua doa teman-teman diatas:
    AMIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENNNNNNNNNNNNN.........
    HUG HUG :)

    ReplyDelete
  14. puurriiii jangan patah smangaatt keep smiling ayo kamu bisaa!! mudah2an yg hilang diganti yang lebih yaa,, amin ^^

    ReplyDelete
  15. dannie: thanks dan.. btw tutur bahasa gmn ya? itu gw tulis dalam keadaan emosi.. hehe... mungkin kl emosi malah jd "niat" ya nulisnya :D

    dita: thanks dita: "amiiinnnnn"

    dzt: thanks ya deztaaaa.... muach!

    ReplyDelete
  16. puri, turut berduka cita ya, semoga banjirnya ga dateng-dateng lagi..semoga award ini bisa tetap menyemangatimu http://designbyvitarlenology.blogspot.com/2010/07/my-first-blog-award-thanks-to-mba-dewi.html

    ReplyDelete
  17. mbak tarlen makasih semangatnya :')
    makasih juga awardnya..
    *kiss kiss*

    ReplyDelete
  18. Puriiiiii baru liat postingan yang ini *telat abis deh gw* gimana gimana udah beres semua? Hehe bener Pur, anggep aja buang sial, abis ini akan datang banjir rejeki! amiiiin :D

    ReplyDelete
  19. ah cecil km telat...ga dapet payung sm piring cantik deh XP hehe
    iya amin ya cecil... smg banjir rejeki dtg... hoho #ngarep

    ReplyDelete
  20. ya ampun puriii..aku br baca
    sorry to hear ya darling. iya nih, ini pertanda kamu bakal dapet kesempatan n rejeki yg jauuuhhh lebih besar! amiiinnnn

    ReplyDelete
  21. Lam kenal, mbak puri. yg sabar ya, semua pasti ada hikmahnya. yg penting terus berkarya....

    ReplyDelete
  22. halo mbak titik permana: makasih ya mbak... pastii :)

    ReplyDelete