Tuesday, November 21, 2017

Tips memilih goody bags

Sebagai penjual goody bags, aku juga mau share beberapa tips untuk memilih goody bags. Apa sih yang harus dipertimbangkan dalam memilih goody bags. Kadang ada yang persiapannya dadakan banget sehingga semuanya jadi random banget, ngga diatur dan malah jadi acak-acakan. Padahal sayang juga kan udah ngeluarin budget ulang tahun anak yang ngga sedikit jumlahnya, tapi hasilnya ngga maksimal. Kan boleh juga dong bikin pesta yang seru sehingga mulai dari yang ulang tahun, orang tua, keluarga sampai yang datang semuanya happy.

Ini sedikit tipsnya:

1. Sesuaikan dengan tema pesta ulang tahun
Source: Collected Blog

Source: http://karaspartyideas.com

Ada banyak banget tema ulang tahun anak seperti tema princess, superhero, disney, jungle, fruit, dll. Biasanya tema ini dipilih sesuai dengan kesukaan anak yang berulang tahun. Tetapi jika si anak masih terlalu kecil dan belum punya idola, biasanya sih orang tua yang memilih temanya. Simpelnya sih kalau tema princess, ya buat goody bagnya yang berbau princess juga, dan sebagainya. 
Source: Pretty My Party

2. Bermanfaat
Pilihlah goody bag yang sekiranya bisa digunakan kembali sekaligus disukai anak-anak. Ngga mau dong kalau goody bag kita cuma berakhir di tumpukan barang aja? Jadi usahakan apa yang kita berikan bisa menjadi manfaat. Misalkan dapat dipakai kembali sebagai wadah untuk tempat makan, atau wadah untuk alat gambar anak-anak bahkan wadah cookies/candy.
Source: pinterest

Source: pinterest
Source: pinterest

3. Pilih snack yang sehat
Ngga semua mama memilih goody bag berbentuk banrang, bisa jadi pilihannya adalah snack/makanan. Ini pun ngga papa, ngga menjadi masalah kok. Tapi yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis makanannya. Pastikan menunya sehat, sebisa mungkin hindari makanan ringan yang tidak sehat dan bisa menimbulkan penyakit bagi anak-anak seperti ..... (isi sendiri ya.. udah tau kan hihihi.. mau nyebut merk kok ngga enak :D LOL!). Kalau mama-mama punya waktu lebih, sangat bagus tuh untuk membuat sendiri makanannya. Lebih sehat pastinya :)))
Source: pinterest

Source: pinterest

Source: pinterest

4. Sesuaikan dengan budget
Dalam mempersiapkan pesta ulang tahun, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Bukan hanya sekedar goody bag saja. Ada budget untuk kue ulang tahun, makanan saat pesta, dekorasi ulang tahun, undangan ulang tahun, sampai ke MC dll kalau pestanya besar. Semua itu harus diperhitungkan. Misalkan: terlalu jor-jor-an menghabiskan budget untuk goody bag, tapi makanan saat pesta jadi seadanya, jadi ngga balance. Oia, sesuaikan juga dengan keuangan di rumah. Menurutku ngga perlu lah sampai memaksakan diri untuk pesta yang mewah sementara kondisi kita sedang tidak mendukung. Jadi ya jalan 1-1nya adalah memikirkan yang matang soal berapa budget yang akan dikeluarkan untuk pesta ini. Nah budget tersebut lalu dipilah menurut kebutuhan masing-masing. Jadilah smart mama!

Sekian tipsnya, semoga membantu mama-mama untuk memilih goody bag. Kalau ada yang punya tips tambahan, bisa komen di bawah sini. Selamat ngitung-ngitung, selamat mempersiapkan ulang tahun si kecil ya :)

1 comment:

  1. Terakhir kali bikin goodie bag buat anak, isinya bikin sendiri, masak sendiri, komplit pokoknya. Tapi nenek gak mau, katanya harus ditambah chiki2an biar kayak goodiebag ultah beneran. hahahahaha

    ReplyDelete