Wednesday, December 28, 2016

Piknik?

Siapa sih yang ngga suka berpiknik? Sebagian dari kalian pasti suka berpiknik seperti saya. Sayang ya, di kota tempat kita tinggal kurang banyak taman dengan hamparan rumput luas yang bisa kita gunakan untuk bermain ataupun berpiknik bersama. *Tulisannya sengaja aku bold ah, kali aja ada pemda yg liat :p Padahal ya, di awal Desember kemarin saya , suami dan beberapa teman saya berkesempatan untuk mengunjungi Melbourne dan Sydney. Surprisingly di sana banyak sekaliiiiiii taman-taman. Penduduk setempat memanfaatkan taman-taman tersebut untuk berolahraga-berpiknik-wahana rekreasi keluarga-tempat ngobrol santai bersama teman dan lain sebagainya. Nanti kalau ada waktu akan saya post ya mengenai Melbourne dan Sydney. Berawal dari pengalaman itulah yang memunculkan ide untuk melakukan hal yang serupa. Berhubung taman disini ngga begitu banyak (kalaupun ada, jarang yang berupa hamparan rumput luas), saya dan team Ideku Handmade sepakat untuk berpiknik di halaman depan workshop hehehe... Kayanya aneh ya piknik di depan rumah. Tapi ngga juga loh, saya dan team sudah merasakan keseruannya! :D



Piknik ini diadakan dalam rangka menyambut natal. Kami ngga mau makan bersama dengan gaya biasa saja. Siang itu kami memasak nasi liwet bersama. Setiap orang dapat tugas yang berbeda. Ada yang bawa lauk, sambal, lalapan, minuman, sampai buah. Semuanya kami siapkan bersama. Lalu setelah makanan selesai dimasak, sorenya kami mulai bebenah di area piknik. Untungnya Pipi mengajak pacarnya, Dedy, lumayan ada bala bantuan tambahan hihihi... 



Banana, Ela, Widi, Daru, dan saya semua menjalankan peran masing-masing. Ternyata gampang banget ya menyulap area rerumputan depan rumah menjadi area piknik yang seru! Nasi liwetnya pun seru banget penyajiannya. Semua ngga disajikan menggunakan piring, tetapi langsung diletakan dengan alas daun pisang memanjang. Makan langsung dari daun pisangnya bareng-bareng. Ah seru! Maaf ya fotonya ngga terlalu banyak soalnya kami sibuk banget menikmati sore itu. Lol. Tetapi semenit keseruannya bisa dilihat di video di bawah ya :)


Selesai makan, kami ngobrol ngalor ngidul. Ngobrol santai yang bikin kami ketawa-ketawa. Ngga lama para tetangga berdatangan. Mungkin bingung ada keriaan apa disini :D Anak-anak kecil juga langsung mengerubungi kemah kami. Mata mereka berbinar melihat banyaknya warna yang kami hias disini. Akhirnya kami lanjut dengan saling berkenalan dengan para tetangga. Mereka kelihatannya juga sangat senang sore itu.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan bertukar kado. Semuanya membawa kado yang sudah dibungkus rapi dengan nominal yang sudah kami tentukan. Saya mendapat kado Pipi. Pipi mendapat kado dari saya, lalu Daru mendapat kado dari Widi, Banana mendapat kado dari Ela, Ela mendapat kado dari Daru, dan Widi mendapat kado dari Daru. Huehehe ngga penting banget ya dijelasin satu-satu :'D Intinya semuanya happy mendapatkan kadonya. Ketika sore sudah mulai gelap, kami semua merapikan kembali peralatan dan perintilannya. Setengah jam beressss semuanya. Memang benar kata orang, "berat sama dipikul-ringan sama dijinjing". Semua hal kalau dikerjakan bersama-sama pasti akan terasa ringan. 

Saya dan team Ideku Handmade mengucapkan selamat Natal 2016 dan selamat menyambut Tahun Baru 2017. Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi di hari depan. Semoga perbedaan ini menambah warna/warni dalam kehidupan kita semua. Semoga damai selalu beserta!

No comments:

Post a Comment