Monday, July 11, 2016

#RujakanPuwi

Sebenernya apa sih #RujakanPuwi itu? Hehehe... Awalnya ini adalah ide keisengan saya dan Nike untuk bikin sebuah acara bersama dari kita, oleh kita, untuk kita. Nah pas banget saya berulang tahun di bulan Mei kemarin. Langsung saja acara dipersiapkan. Konsepnya sendiri saya diskusikan dengan Nike dn Miranti dari Livingloving.net. Kami semua setuju bahwa kami-kami ini sering kali hanya berada di belakang layar sebuah acara. Kami sering membantu mempersiapkan dekorasi acara ini dan itu. Jadi boleh dong sekali-kali kalau kami yang menikmati acara sendiri ? :D

Setelah ngobrol-ngobrol lalu tercetus tema pesta ala-ala kinfolk. Memakai banyak unsur kayu, bunga, dan segala yang cantik namun tetap alami. Saya setuju dengan tema tersebut. Tapi keesokan harinya saya mikir, kalau mungkin saja ini adalah tahun terakhir saya mau dirayain dengan warna-warni gonjreng ala Ideku Handmade. Bisa jadi tahun depan saya sudah malu untuk bikin pesta meriah hahaha :D Akhirnya kami mengganti konsep pesta menjadi pesta warna-warni kecil-kecilan namun hangat . Karena konsepnya meriah, neng Nike lalu punya ide rujakan sebagai tema utamanya. Sesuai kan warna buah-buahan sama kemeriahan warna-warni summer. Hohohoho.. Mau liat keseruannya? Baca cerita selengkapnya sampai habis yaa.. Atau bisa juga sambil klik #rujakanpuwi ini :)


H-1
Iya iya, saya tahu ini memang gila. Saya, Nike, Miranti, dan Kittymanu mempersiapkan di H-1 :D


Sesuai dengan pekerjaan kami sebagai tukang-tukang bikin sesuatu, #RujakanPuwi ini sarat dengan berbagai projek DIY. Mulai dari dekorasi dinding dan meja dari kertas karton yang saya gunting berbentuk daun monstera, daun pisang, nanas, dan flamingo. Lalu juga keahlian tangan Miranti dalam membuat tulisan cantik untuk nama dan menu, dan lain sebagainya. Malam itu sudah selesai? Tentu saja belum. Mendekornya pas di hari H! Gila kalau dipikir-pikir. Tapi karena dikerjakannya bersama-sama, tentu jadi ringan XD

Hari H
Pagi-pagi pada beres-berer dulu. Kami beruntung sekali bisa memakai tempat Living With LOF ini. Tempat ini sangat cantik banget dan instagramable! <3 p="">



Saya coba jabarin satu per satu ya:
Konseptor
Can't make it without this duo baddassss! Nike dan Miranti dari Livingloving.net totalitas banget untuk bikin acara ini sukses. Kalau teman-teman mau lihat ide inspirasi seputar living-home-etc silakan langsung ke blognya. Aku penggemar berat mereka :*

Venue

Living With LOF. Sengaja banget pakai tempat ini karena tempatnya yang cantik banget banget walaupun tanpa dihias Hihihi... Dan Kittymanu dengan baik hati mempersilakan tempatnya buat diacak-acak. Yang paling gemes di Living With LOF tuh... kaktus-kaktusnya! Penasaran? Coba aja dateng sendiri kesana.


Dekorasi meja
 
Untuk table setting kami pakai hiasan kertas karton yang digunting sendiri benbentuk daun monstera, daun pisang, nanas, dan flamingo. Lalu di meja masing-masing diletakan kartu nama tamu yang hadir dan menu makanan yang ditulis oleh Miranti. Buah nanas juga dijadikan hiasan meja biar tambah meriah. Kursi dan meja yang digunakan juga polos berwarna putih agar hiasan lainnya semakin outstanding.

Dekorasi dinding

Sama seperti dekorasi meja, bahan yang digunakan adalah kertas karton. Tinggal dgunting-gunting aja. Terus ditempel di dinding menggunakan MT Tape. Beli MT Tape nya bisa langsung di Living With LOF. Hiasan paper pink diamond juga disediakan oleh Kittymanu. Cute banget!

Cake
Cakenya buatan Dairy Tale. Teman saya Hara yang membuatnya. Enak banget frozen cakenya. Saya sengaja minta cake yang polos karena mau saya beri hiasan di atasnya. Saya gambar sesuai dengan tema menggunakan cat air lalu diberi tusukan dan voila! 

Healthy Lunch

Untuk makan siangnya spesial banget karena langsung dibuat oleh mba Tania dari Screwpine Kitchen. Lebih happynya lagi karena makanan yang dibuat adalah makanan sehat. Dijamin ngga pakai bahan pewarna atau pengawet lainnya. Semuanya kegirangan banget! Ini dia menunya:

Welcome Mocktail
Wacko Mango

Hors d'oeuvres
Zoodles with Shrimp Scampi
Cold Tomato Soup
Mini Salad Boat

Gindara with Mango Salsa
Butternut Squash Drops

Screwpine Colada
Tropical Fruit Bowl

Namanya kece banget yaaa..Parah parah parah semuanya enak enakkkk!!!!

Snack

Rujak. Udah tentu menu ini pasti ada sesuai nama #rujakanpuwi hihihi... Rujak buahnya beli di depan Living With LOF terus bumbunya beli di tukang rujak BSD Hahaha... Rasanya enakkkk!!!


The best doughnuts in town! Udah pada nyoba  Gordon Jkt belum? Kalau belum, silakan coba. Rasanya buat saya pas banget. Ngga terlalu manis dan donatnya sendiri empuk. Hmm.. yummy!

Pinata
Pinata nanasnya buatan mba Amesh dari Dreamesh. Ulalalaaaa gemesnyaaaaa... Saking gemesnya malah bikin sayang untuk dipukul-pukul. Padahal pinata memang buat dipukul ya? Tapi tetep, sayang bangetttt :'D Kalau udah soal pinata, mba Amesh tiada duanya :*

Tulisan-tulisan gemes
Siapa lagi kalau bukan Miranti Andi Kasim :p Tangannya udah kaya mesin ketik. Merem juga bisa jadi tulisan yang kece!

Fotografer

Semua foto-foto keren di #rujakanpuwi adalah hasil karya mas Yono Sarwanto dan Rangga Kuzuma. Seneng banget ya bisa kenal dengan banyak orang dan jenis pekerjaan yang berbeda-beda, jadi bisa saling melengkapi. Kalau mau kenalan langsung dengan mereka, bisa kunjungi instagram mereka ya. You will love them!

Videografer
Kenapa sih harus pakai videografer? Karena saya sayang sekali melewatkan momen ini. Video ini direkam oleh Nike dan Fili dan diedit oleh team Avenu. Supaya memorable, makanya sengaja saya bikin konten khusus di YouTube Channel Ideku Handmade. Hayyoo yang belum lihat bisa langsung klik link yang saya sediakan. Jangan lupa like, subscribe, dan kasih komennya ya.

Acara
Memang sih ini acara ulang tahun saya, karena ngga mau bosan hanya makan, minum, potong kue, dan foto-foto, kami juga menyiapkan sedikit aktivitas DIY supaya tambah seru. Di awal acara Miranti dan Sarita yang jarang sekali make-up-an dikerjain. Mereka kami beri liptick menor. Hahaha :D


Kedua membuat paper crown. Hiasannya sudah dibuat, mereka tinggal menempel-nempel ke kertas lingkaran kepala dan sepanjang hari harus dipakai.

Ketiga menghias boneka flamingo. Walaupun kata Kitty menghiasnya ngga boleh ambisius, tapi tetep aja loh pada ambisius Hahaha.. Supaya adil, setelah semua selesai, bonekanya diacak lalu dibagikan secara random :p


Lalu dilanjutin foto-foto, potong kue, haha hihi endesbre endesbra. Hari ini full of love and laugh! Yuk kapan diulang lagi :* Terima kasih teman-teman tersayang!!!



Semoga bisa jadi inspirasi pesta teman-teman ya. Mau apapun temanya kalau dilakukan bersama sahabat tersayang pasti akan jadi pesta yang tidak terlupakan. Sampai jumpa di keseruan berikutnya! 


-------------------------------

Big thanks to:
Conceptor / Livingloving.net
Conceptor / Videographer / Nike Prima
Conceptor / All The Pretty Lettering / Miranti Kasim
All The Pretty Things / Kittymanu
Healthy Lunch / Screwpine Kitchen
Frozen Cake / Dairy Tale
Doughnuts / Gordon Jkt
Pinata / Dreamesh
Photographer / Yono Sarwanto
Photographer / Rangga Kuzuma
Videographer / Fili
Video Editor / Avenu

2 comments:

  1. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Pereda Nyeri Haid

    ReplyDelete
  2. Seruuuu. Tempatnya emang cute ternyata meski sebelum dihias, dan makin cute setelahnya ;)

    ReplyDelete