Thursday, February 4, 2016

Our Square Stories

Apaan sih maksud Square Stories? Hehehe.. Pasti pada bingung deh. Gini nih, karena suasana-suasana pengantin baru masih terasa banget, selain menghabiskan waktu bersama suami, saya juga jadi seneng banget deh buat ngatur-ngatur kamar. Sebelum nikah dulu saya punya banyak sekali pernak-pernik warna warni. Setelah saya menikah dengan orang yang minimalis, semua pernak-pernik saya tinggal di rumah mama saya. Saya hanya boleh membawa beberapa printilan saja. Karena keterbatasan itu maka saya harus pintar-pintar mengatur supaya ngga cepat bosan. Dan karena kamar kami sudah jadi, maka agenda beberes kamar menjadi salah 1 agenda wajib kami. Jadilah Square Stories itu sebutan untuk segala cerita mengenai kamar kami ini. Kalau di instagram sih saya pakai #rintopuwisquarestories

Kamar kami berbentuk memanjang seperti persegi panjang. Begitu masuk pintu akan langsung terlihat seperti tuangan kecil untuk menonton TV kemudian tempat tidur kami. Kebanyakan warna yang ada disini adalah warna netral seperti warna hitam, putih, coklat, dan abu-abu. Ya, untuk kali ini saya berusaha mengikuti warna-warna favorit suami saya. 
Bed Frame Equi Furniture
Bed sheet & cushions Ikea
Drawer Ikea
Tanaman sintetis Ikea
Burung warna warni Sebuah toko souvenir di Bali
Frame Tukang frame langganan saya di Cilandak hehe

Kata teman saya Anisa, kamar ini seperti kingdom on a kingdom. Ada rumah di dalam rumah. Saya bisa melakukan banyak hal kecuali memasak dan makan di dalam kingdom ini :D Saat mendapat tawaran untuk membuat furrniture sesuai dengan apa yang saya mau, saya langsung berbinar-binar. Tawaran dari Rumah Nomor 2 benar-benar menggairahkan! Langsung saja saya membuat sketsa rak pajangan yang saya idamkan. Ngga beberapa lama, Mba Winda dari Rumah Nomor 2 membuat impian saya menjadi kenyataan. Taraaa! I'm a happiest woman in the world! Thanks mba Winda.
Rak pajangan putih idaman Rumah Nomor 2
Meja TV Ikea
Christmas tree & santa clause doll Scoop
Rug Zara Home


Namanya juga anak labil yang lagi doyan-doyannya bebenah, segala printilan bisa berubah-ubah dalam waktu sekejab :D Tau-tau sekarang sudah ada ilustrasi dari teman saya yang cantiknya kaya barbie Kathrine Karnadi. Artworknya Kath bikin kamar saya jadi super artsy. Duh Kath, super loveeee ini namanya!
Ilustrasi Kathrine Karnadi
Lilin putih Ikea
Nanas putih Toko souvenir di Bali
Vas bening Zara Home
Bunga Toko bunga pasar modern BSD, 1 plastiknya hanya Rp 10.000 saja. Ho ho ho


Karena ada TV, wajib hukumnya untuk punya sofa super pewe. Kami percayakan sofa kami di tangan Rumah Nomor 2. Suami sebenrnya ngga terlalu mengatur apa aja yang ada di kamar kami, yang penting katanya selalu bersih :D Dan untuk urusan kebersihan sebenarnya bukan masalah yang susah. TInggal disapu dan dipel. Selebihnya hanya sebatas untuk meletakkan barang di tempatnya. Kerapian kan kuncinya cuma itu ya, asal kita selalu taro barang di tempatnya, pasti semuanya beres!


I love printilan! Cara supaya printilan cepat rapi ya hanya dengan punya tempat yang proper untuk masing2 printilan tersebut.
Kaca jajaran genjang Cayenne 
Kaktus sintetis Scoop
Keranjang bambu Ikea
Gorden putih Ikea
Kursi kayu Punya Mama mertua 
Lantai motif kayu favorit Dunia Bangunan


Oia kalau dilihat-lihat emang kayanya kamar ini laki bener ya. Tapi serius deh, saya suka dengan apa yang suami saya pilih. Seperti saat dia memilih lampu ala industrial untuk kamar kami. Sempurna!
Lampu industrial Vivaci


Kalau tadi yang ada di dalam kamar, sekarang ke bagian kamar mandi. Kamar mandi saya ukurannya tidak begitu besar. Makanya harus disiasati dengan meminimalisir barang yang akan diletakan. Untuk tempat segala pernak-pernaik saya sediakan rak yang kalau ditutup menjadi sebuah cermin. Jadi bagian dalamnya yang banyak itu tidak akan terlihat. Dan di bagian toilet saya letakkan 2 tanaman hias yang fungsinya sekedar sebagai pemanis. Selebihnya saya tidak bisa memotretnya karena lensa kamera saya fix, ngga bisa motret dengan jarak dekat :'D
Tempat sikat gigi, sabun padat, dan dispenser sabun Dekoruma

Sekian #rintopuwisquarestories tour. Semoga bisa menjadi inspirasi juga buat teman-teman yang pengen ganti suasana kamar hihihihi... Nantikan ceritanya selanjutnya ya, yang jelas hasrat saya untuk menambah barang di kamar tidak berhenti sampai disini :D

Ciao!

No comments:

Post a Comment