Thursday, October 31, 2019

Pengagum Sore, Pengabdi Konten

Hari gini siapa sih yang ngga suka foto-foto di tempat yang lucu? Sekarang sudah lumrah ya rasanya ngeliat orang kemana-mana tuh bawa kamera. Buat aku, tempat-tempat ciamik itu bisa bikin jiwa dan raga waras. Dalam artian gini loh, kegiatanku tiap hari sudah full pagi sampai malam.. kadang rasanya butuh istirahat sebentar untuk sekedar ngelemesin badan dan pikiran sambil makan es krim. Bener loh, kegiatan yang keliatannya sepele ini ternyata justru jadi penyeimbang padatnya isi otak. Jadi berasa kendor lagi segala urat yang mulai menegang :D

Sore kemarin aku sengaja ngajak ketemu Acil, seorang perempuan nyentrik dan unik dengan account instagram @atjilaynna (teman-teman bolelah cuss untuk follow dia terus balik lagi ya baca blogku huehuehue). Pertemuan dengan Acil sebenarnya sudah lama ingin kurencakan tapi ya itu karena 1 dan lain hal jadinya baru sempat sekarang. Karena Acil sedang berada di Bintaro, makanya aku tanya tempat yang bisa kami datangi untuk sekedar duduk-duduk manja. Tercetuslah ide: KEBUN IDE :)))

Setauku sih Kebun Ide ini baru buka beberapa bulan (correct me if I'm wrong). Pertama kali lihat dari Ignya saudaraku yg super gaul -> Mba Deni. Tempat mana sih mba yg belum pernah mba Deni datengin? Hihihihi.. Lalu beberapa waktu lalu sempat janjian juga dengan Dina & Mike di akhir pekan, ehhhh penuhhh sisss ga dapet parkir. Jadi catet ya, mungkin lebih enak datang di hari biasa :)

Benar, begitu sampai parkiran lowong sekali, untung dateng di hari biasa ya kannn. Area pertama adalah lapanan rumput yang cukup luas dan ada booth ice cream. Lapangan ini biasa dipakai untuk piknik. Sek sek yo, aku ambil foto punya orang dulu karena kemarin aku ngga piknikan dan entah kenapa malah lupa fotoin lapangan rumput ini wkwkwk.

Foto ambi dari blog mba Adinda Rara :)
Tapi ya, FIRST IMPRESSIONku waktu nginjekin kaki di Kebun Ide adalah: ALAMAKJANG! Ini dia tempat yang aku cari!! Sebuah tempat hangout/tempat ngumpul/tempat makan.. you name it lah, ditambah dengan segala kesederhanaannya yg membuat menjadi sempurna. I love this place a lot! Ini aku ngga dibayar yah tapi dengan senang hati ngasih tau ke semua orang kalau tempat ini segitu menggemaskannya.


Aku dan Acil duduk-duduk dulu di depan situ sambil makan ice cream. Cocok dengan temperatur udara 35 derajat macam siang ini hahahaha. Ngobrol ngalor ngidul soal dunia kerjaan. Saling berbagi cerita tentang sisi gelap dan terangnya jualan online :D Tapi ya, ngomong sama Acil mah seru, ngga ada titiknya dan ngga ada habisnya. Dari A sampai Z sampai balik lagi ke A. Intinya mah aku seneng karena bisa berbagi suka duka ke orang yang bener-bener ngerti.

Eaaa curi-curi foto pas Acil lagi pake funny pack Ayana.
Bolelah jualan bentar, kalau ada yang mau order bisa langsung
ke TOKOPEDIA IDEKU HANDMADE :) Klik aja linknya.

Jangan syedih, tempat yang sudah luas ini ternyata masih ada bagian belakangnya lagi pemirsa. Masuk ke area jalan setapak lalu di sebelah kiri ada area tempat makan outdoor & instalasi (yang sekarang sedang ditutup) dan di sebalah kanan ada area tempat makan indoor. Aku serasa lagi jalan-jalan di Yogyakarta. Tanaman hijau dimana-mana, pepohonan rindang dan jejeran kursi yang siap menyambut tamu yang ingin menikmati sore. Lagi-lagi aku terlena. Pengagum sore sepertiku akan selalu betah dengan susana seperti ini.

Yuk kesini lagi plis.
Ini loh area instalasi yang viral di instagram selebgram, tapi sayang lagi tutup.
Ini tempat makan indoornya. Tentu saja bagus!

Aku lalu memasuki area indoor, secara keseluruhan aku rumah ini seperti tumah kaca. Banyak sekali cahaya masuk di dalamnya, dan aku pun senang dengan gaya model kaya gini. Apa deh namanya ya? Sirkulasi udara juga sepertinya dipikirin banget sama yang bikin rumah ini. Di area depan aja ada sofa besar dan sepeda sebagai hiasan. Aku tuh sering kagum sama para interior designer yg bisa padu-padanin banyak gaya tapi tetep keliatan keren. Hebat kalian semua!

Tuh buat para #pengabdikonten, spot kece disini terlalu banyak hahaha.
WCnya aja AESTHETIC! Crayyyyyy...

Lalu sebelum matahari benar-benar turun, jiwa #pengabdikonten kami meronta-ronta. Mumpung masih siang dan tempatnya cantik cusslah pepotoan dulu. Dan mumpung aku bersama pakarnya, maka aku minta sedikit diajarin pose sama Acil. Bok tetep ngga bisa. Dari 17.638 X foto, hanya ini aja yang bagus .

Sebelum ditanya, aku kasih detail lengkap ya:
Belt Bag: Ideku Handmade
Topi: Properti Acil
Celana & sepatu: udah lupa merknya wkwk
Nah, ada yang nanya gayanya Acil pegimane? Ngga usah ditanyalah dia. Keren lah semua-muanya. Kayanya tuh tangan kaki leher badan bisa luwes banget. Tapi aku boleh bangga dikit lah, aku kan yang motoin dia :D


Setelah puas foto-foto dan mulai ada malu karena diliatin segerombolan om dan tante yang lagi kongkow, maka kami duduk di bawah pohon. Makanan pun sudah dihidangkan. Untuk makanan aku ngga bisa kasih review apa-apa ya, di hidupku soal makanan cuma ada enak dan enak banget hahaha :)))


Nyenenginkan liat foto-fotonya? Minggu besok aku akan pergi ke tempat lainnya :) Aku anaknya mah haus hiburan banget HAHAHAHA.


Go there and thank me later :))

1 comment:

  1. This article is really informative ,from this article i have learned something and tried which really help me.
    Thanks for your amazing article.

    ReplyDelete