Monday, May 29, 2017

Latihan Pegang Kuas


Apa sih sebetulnya Latihan Pegang Kuas? Hahaha... Ini yang suka menjadi pertanyaan buat banyak orang. Saya suka menggambar dan bikin kerajinan sejak masih kecil. Seingat saya dari TK sampai SMU mata pelajaran yang paling tinggi adalah kesenian. LOL. Tapi seringkali dibuat drop oleh papa saya karena beliau SELALU bilang kalau gambar saya dari dulu sampai sekarang yaaaa begitu aja.Saya pun kuliah di jurussan design grafis dan... tetap tidak ada peningkatan apa-apa. Benar kata papa saya, segitu-gitu aja.

Sampai saya mendirikan Ideku Handmade akhir tahun 2008 lalu, kemampuan saya juga tetap segitu aja -__- Akhirnya kalimat papa yang bikin drop tshayy tadi saya jadikan sebagai pemicu untuk membuat saya berusaha lebih lagi. Timbulah kalimat "Latihan Pegang Kuas." Kalimat tersebut sungguhlah dari dalam hati saya. Saya memang berniat untuk belajar memegang kuas. Hal yang saya benci sewaktu kuliah dulu. *Walaupun suka kesenian, saya ngga suka mengerjakan sesuatu yang mengandung unsur air :D

Sering kali setiap saya belajar memegang kuas, lalu karya saya post di instagram. Ngga disangka semakin hari semakin banyak yang bertanya. Saya pun bingung menjelaskan, karena yang saya tahu tidaklah seberapa ilmunya. Berbekal dari cari-cari tahu melalui workshop dan otodidak, serta banyaknya orang yang meminta saya untuk menularkan ilmu ala-ala ini, maka saya mulai memberanikan diri untuk membuat kelas ini.

Tak diduga juga, ternyata makin hari makin banyak orang yang antusias. (Terima kasih banyak!) Sekarang saya malah aktif workshop untuk menularkan ilmu ini ke banyak orang. Memang karena ilmunya juga masih sekadarnya, makanya tiap kali saya latihan juga tetap menggunakan caption latihan pegang kuas. Kalau udah jago mungkin berubah jadi jago pegang kuas. Hahahaha... becanda.

Moto saya adalah membuat sesuatu yang sederhana menjadi sesuatu yang menarik. Sesuai dengan apa yang saya buat di Ideku Handmade. Hampir semuanya mudah sekali dibuat, tapi ya itu dia tantangannya bagaimana cara membuat hal-hal sederhana tersebut menjadi lebih berarti :') Makanya latihan pegang kuas pun begitu, goresan kuas sederhana yang bisa membuat (at least) orang yang melihatnya menjadi happy! Bilang aja skill saya cuma segitu doang. Eh.

Feel free loh kalau mau menggunakan hashtag #latihanpegangkuas di instagram kalian. Tapi please banget ya, jangan foto jualan sepatu-jualan parfum-jualan squishy-jualan alat pembesar payudara serta merta dikasih hashtag #latihanpegangkuas juga. Keki banget saya liatnya :D

Kalau yang belum tahu tentang latihan pegang kuas bisa cek hashtag #latihanpegangkuas ini atau juga masuk ke account @latihanpegangkuas . Karena rencananya sih saya mau ngasi tutorialnya di account ini :) Doakan semoga berfaedah ya! *kencengin iket kepala

2 comments:

  1. Terimakasih atas semua informasinya semoga bermanfaat untuk kita semua para pembaca, dan semoga kita selalu diberi kesehatan dalam menjalankan aktifitas setiap harinya

    ReplyDelete