Thursday, February 23, 2017

#my DIYstories Volume 19: Mempercantik Hiasan Rumah Yang telah Usang


Pada hari minggu lalu saya pulang ke rumah mama di Cilandak, niatnya sih mau ambil barang-barang yang tertinggal di rumah sana sekaligus kangen mau ketemu mama papa. Setelah Makan siang bersama keluarga, saya langsung menuju gudang rumah, dan disitu saya menemukan sesuatu yang unik tapi dilupakan :( saya menemukan sebuah hiasan berbentuk kuda yang telah usang. Hiasan kuda ini sudah ada dirumah saya sejak saya masih di sekolah dasar (umurnya hampir sama dengan umur saya hehe). Lalu tanpa pikir panjang saya bawa pulang hiasan kuda ke rumah BSD. 

Kali ini saya akan me-make over hiasan kuda yang telah usang ini, supaya jadi terlihat menarik lagi seperti dulu, dan dalam proses make over ini saya ga perlu mengeluarkan banyak uang loh. Yuk disimak #myDIYstories kali ini. 

Alat dan Bahan

  • Objek yang akan dilukis, kali ini objek saya Hiasan Kuda
  • Pallet
  • Kuas
  • Cat Acrylic (kalau bisa warna premier)

Langsung aja ikutin yuk cara-cara nya:


 1. Warnai dengan cat acrylic warna putih keseluruhan badan objek

 2. Seperti ini hasilnya jika sudah dicat putih 

 3. lalu warnai kulit kuda dengan warna pink (sesuai selera)

 4. lalu warnai (sessuai selera) detail-detail bagian objek

5. Beri sedikit goresan zig-zag agar tampil cantik

 6. Lanjutkan dengan mewarnai dengan warna (sesuai selera) 
saya lebih suka warna pastel :)



 7. Jika sudah seperti ini hasilnya, tunggu hingga kering

8. Beri warna Detail badan object

9. Ini dia hasilnya, jadi terlihat lebih menarik bukan?

Ga nyesel deh bawa pulang barang antik dari rumah, dan hasilnya jadi lebih menarik dan lucu. Kaya hiasan barang bukan? Dan saya ga perlu biaya hingga ratusan ribu untuk mendapatkan hiasan baru dirumah, cukup dengan cat acrylic dan semuanya bisa diatasi hehe :D



Kalau ada barang-barang atau hiasan dirumah kamu yang sudah usang, jangan dulu dibuang ya, kalian bisa me-make over ulang barang atau hiasan itu, Dan jangan lupa upload ke IG dan tag ke @idekuhandmade lalu beri hashtag #myDIYstories. selamat mencoba :)

4 comments: