Wednesday, November 9, 2016

#myDIYstories Volume 14: Kertas Kado


Banyak dari antara kita yang suka bingung sekali kalau membungkus kado, selain malas seperti saya :p juga faktor kertas kado yang dijual di pasaran yang sudah terlalu biasa. Dan jugaaa, kalau kita memakai jasa pembungkusan kado di mall, sudah pasti harganya jadi melambung tinggi. Gimana cara untuk menyiasatinya?

Gampang banget! Yang kalian butuhkan hanya sedikit waktu dan usah untuk membuatnya. Untuk tutorial #myDIYstories ini memang saya lebih suka untuk menggunakan bahan-bahan yag murah meriah dan mudah didapat, kalau bisa malah menggunakan dari barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

Alat dan Bahan


  • Kertas karton yang sudah digambar (bisa kalian lihat di #myDIYstories volume 12)
  • Spidol
  • Solatip
  • Gunting
  • Pita Pink
  • Kertas Putih
  • Kado

Langkah - langkahnya:

Setelah kalian lihat cara membuat kertas untuk background foto disini, kalian juga bisa memanfaatkannya untuk membungkus kado. Bungkus kado sesuai dengan bentuknya.

Setelah terbungkus rapi, kalian tinggal memberi lem/selotip di bagian pinggirnya.

Tambahkan tag sebagai pemanis. Caranya dengan membuat persegi panjang dengan spidol, lalu ditambah juga dengan kalimat pesannya.

Gunting mengikuti bentuknya.

Beri lubang.

Gunakan pita berwarna kontras atau sesuai selera.

Lalu selipkan tag juga dengan pitanya.

Rapikan ujung pita.

Jadi deh!

Saya ngga perlu mengeluarkan banyak uang untuk membungkus kado kan? Malahan yang saya buat ini sudah pasti beda dengan pembungkus kado yang lainnya.


Yuk coba di rumah, coba juga ya dengan motif-motif yang lainnya :) Kalau kalian sudah membuat, jangn lupa ya untuk post di instagram, lalu mention @idekuhandmade dan beri hashtag #myDIYstories. Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment