Monday, July 18, 2016

Printed Collection

Hai... Sebelumnya memulai berita baik ini, saya ucapkan dulu Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin ya. Maaf kalau ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja :) Bagaimana liburan lebaran kalian? Wah saya sangat iri melihat postingan teman-teman saya yang sedang berlibur di kampung halaman masing-masing. Kalau seandainya jalanan tidak macet, saya juga pengen tuh pergi ke daerah untuk berlibur. Hehehe...


Selama liburan, saya menghabiskan waktu bersama Rinto. Kami hanya bersantai-santai di rumah. Kalaupun pergi itu juga masih di sekitar BSD-Alam Sutra-Serpong hihihi... Karena libur, saya jadi punya banyak waktu untuk mengambar. Gambar di atas salah 1 nya. Saya buatkan khusus untuk ucapan di hari raya Idul Fitri :) Selain itu juga, saya menggambar beberapa ilustrasi yang lainnya. Hasil gambaran tersebut saya gunakan sebagai produk Ideku Handmade yang terbaru. Kalau biasanya saya dan tim Ideku Handmade menggambar langsung satu per satu pada pouch atau pada tas, kali ini untuk jumlah orderan yang lebih banyak, saya menggunakan teknik digital printing. Sebelum di-print, ilustrasinya sudah pasti digambar manual dulu menggunakan cat air & gouache pada selembar kertas kemudian diproses di photoshop.

ilustrasi mentah pada selembar kertas
ilustrasi yang sudah diproses di photoshop
Setelah dibersihkan, diatur warna dan layout-nya baru deh masuk ke proses produksi. Pertama-tama tentu di-print dan dilanjutkan menjahit. Semua prosesnya menyenangkan! Apalagi setelah melihat hasilnya. Rasanya puas sekali :) Gambar manual di kertas sudah berubah menjadi suatu produk :D

Maka itu hari ini mulai aku launching produk baru ini. Teman-teman bisa minta pricelist dan memesannya langsung ke line vivioctav atau WA 0813-1665-0306. Informasi selengkapnya bisa kalian tanyakan langsung ya ke tim Ideku Handmade. Bila kalian punya ukuran sendiri juga bisa didiskusikan :)

TOTE BAG

PENCIL CASE

DRAWSTRING POUCH 

Kalau teman-teman mau lihat hasil karya Ideku Handmade lainnya bisa langsung ke Instagram @idekuhandmade , atau kalau mau ada kerjasama bisa langsung kirimkan email ke marthapuri1905@ygmail.com 

Sampai bertemu lagi!

No comments:

Post a Comment