Tuesday, April 26, 2016

Organize Craft Stuff


Siapa yang teledor seperti saya? Saya ini manusia paling teledor bin pelupa binti pikun! Saya bisa banget tuh nanya ke mama, "mmm... ma, liat penghapus saya ngga?" Padahal belom ada semenit lalu saya memegangnya. Yang kaya gini nih yang bikin saya kesel sendiri untuk nyari barang tertentu. Apalagi pekerjaan saya menuntut saya untuk punya peralatan perang berjumlah 2.183.375! Gimana cara nyarinya coba? Hehehe.. Engga sebanyak itu deng, yang jelas sih cukup bikin saya bete sendiri untuk nyari perintilan yang ukurannya kebanyakan kecil-kecil.

Sebelumnya saya udah tau sih gimana caranya bikin peralatan rapi. Ya, cukup mengembalikan ke tempat semula setelah saya pakai. Kenyataannya? Boro-boro! Biasanya saya geletakin aja gitu dimana-mana. My bad. Tapi, sekarang engga lagi. Ini resolusi saya di tahun 2016 yaitu hidup teratur :D Ngga berlebihan kan cita-citanya?

Tapi serius deh, akhir-akhir ini saya mulai menikmati segala kegiatan yang ujung-ujungnya demi nilai estetika. Saya mulai merapikan kamar, segala barang milik saya dan Rinto, hingga ke pernak-pernik craft ini. Saya mau share sedikit gimana cara saya merapikan segala printilan-printilan ini. Ngga perlu mahal-mahal sih *ini yang paling saya doyan, NGGA PERLU MAHAL TAPI HASILNYA KECE!* , cukup dengan menggunakan beberapa toples plastik yang ada di rumah. Caranya gimana? Ya tinggal masukin aja sesuai kategorinya. Kalau saya sih sukanya menggunakan toples/wadah yang transparan, sehingga memudahkan saya untuk memilih barang yang akan saya ambil tanpa membuka tutupnya untuk melihat isinya. Kalau kalian ngga ada toples yang transparan, kalian bisa memberikan label pada setiap toplesnya sesuai dengan kategori masing-masing. Gampang banget kan?


Setelah dikategorikan, tinggal diletakan dengan manis di meja kerja. Selesai! Sampai ketemu di #PuwiTipsStories berikutnya. Yang jelas saya akan berusaha untuk sharing lebih banyak tips lagi yang sederhana tapi penting. Hahahahaha :D Daaa..

2 comments:

  1. halo gan, ijin berkunjung dan berkomentar nih,
    semoga bermanfaat ya,

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Pereda Nyeri Haid

    ReplyDelete