Monday, January 23, 2012

{catch-up with my blogger-friend}

Ini sedikit cerita dari perjalanan saya awal desember kemarin. Liburan kali ini rutenya agak jauh dari rumah saya. Dimulai dari Belanda lalu mengitari beberapa negara di Eropa. Tetapi kali ini saya tidak bercerita tentang semuanya itu. Ada 1 negara yang spesial menurut saya, yaitu Belgia. Selain memang karena bangunannya yang indah, alasan utama saya adalah saya ingin bertemu dengan teman blogger yang selama ini hanya berkomunikasi melalui blog, email, dan facebook. 

Teman saya yang spesial itu adalah Nathalie Denys dengan blognya By Night.

Nath sudah menunggu saya, Ando, Anggi, dan Adi di stasiun di Brussels. Ketika pertama kali bertemu, saya langsung mengenali wajah Nath, begitu pula dengan Nath. Wah, saya tidak menyangka sekali bisa bertemu dengan teman dari dunia maya. Rasanya senang sekali. Nath terlihat cantik dengan longcoatnya yang panjang. Lalu Nath mengajak minum coklat dan bir di restoran dekat dengan stasiun. Cuaca Brussels saat itu sedang tidak begitu bagus. Hujan dan udara yang sangat dingin membuat kami tidak bisa bepergian jauh. Lagipula kemacetan di Brussels pada saat jam pulang kantor tidak bisa ditolerir. Setelah selesai minum, Nath membawa kami berjalan-jalan di sekeliling stasiun.

Pertama, Nath mengajak kami ke sebuah gedung (maaf, saya lupa namanya) yang di depannya sedang ada atraksi lampu laser yang ditembakkan ke arah langit. Berwarna-warni, berputar-putar, cantik sekali. Lalu suara lagu natal menjadi backsong kami malam itu. 

Lalu Nath mengajak kami ke Christmas Market. Ada banyak permainan unik disana. Seperti karusel dengan bentuk yang sangat ajaib ini. Sepertinya orang Belgia memang super kreatif!

 
Lalu semakin masuk lagi ke dalam, semakin banyak kios-kois kecil yang menjual berbagai macam makanan khas Belgia dan juga hiasan-hiasan Natal. Seperti foto-foto di atas. Lagi-lagi saya lupa namanya. Tapi saya, Ando, dan Anggi sempat mencoba daging kering tersebut. Hm, enak tetapi rasanya tetap saja aneh menurut lidah saya. Hihihihi....

Di bagian ujung Christmas Market, terdapat ice-skating park dan sebuah bianglala yang besar. Semuanya semakin membuat malam kami menjadi begitu indah.

Dari Christmas Market, Nath mengajak kami melihat Manekin Pis. Entahlah ini tulisannya benar atau salah. Yang jelas ini adalah sebuah patung anak kecil laki-laki yang sedang 'pipis', Hihihi. Rame sekali disana. Banyak turis yang berfoto di depannya, paling banyak adalah turis Jepang. Manekin Pis di Indonesia juga mudah sekali ditemui. Coba lihat ke dalam aquarium! Ada patung mini anak keci laki-laki yang sedang pipis lalu mengeluarkan gelembung udara. Nah, itu adalah manekin pis :D

Setelah lelah berjalan-jalan, kami lalu makan malam di sebuah restoran Chinese. Kami benar-benar bahagia. Nath berhasil menjadi tour guide kami yang baik di kota Brussels :)


Nath memang baik sekali. Selain memberikan banyak informasi tentang Brussels, Nath juga memberikan saya hasil karyanya. Sebuah strawberry orange yang bisa dibuka menjadi shopping bag! Cantik sekali. Di dalamnya juga terdapat banyak cokelat Belgia yang terkenal dangat enak. Maaf saya tidak sempat memfoto coklatnya karena keburu habis :p 

Terima kasih Nath untuk membantu saya dan teman-teman selama di Brussels. Semoga kita bisa bertemu lagi di lain hari :))

Cheers,
Puri

Ingin kenal Nath? Silakan kunjungi blog By Night, klik disini.

5 comments:

  1. wah asik sekali jalan2 ke sana. Aku belum pernah ke Belgia pas winter. Pernah sekali wkt summer. Coklatnya emang mantap deh.

    ReplyDelete
  2. This is so so sweet! I am almost crying while reading it! I am so glad you enjoyed it even if it was so cold and rainy! I do totally hope we'll meet again!

    ReplyDelete
  3. I always want to visit Brugges!
    Wah, asik banget ya mb, udah gitu bisa ketemu temen lagi :)

    ReplyDelete
  4. shopping bag nya cantik! kreatif!

    ReplyDelete