Wednesday, March 16, 2016

Yogyakarta

Sewaktu mendapat tawaran dari Radith untuk mengajar di Yogya, rasanya senang sekali! Saya selalu senang untuk kembali ke kota itu. Kebetulan memang keluarga besar saya juga tinggal di Yogya (pinggirannya deng hehe..) Tapi rasa kangen terus ada. Kesempatan ini langsung saya ambil dan saya memutuskan untuk mengajak sahabat saya, Banana, dan mama mertua saya. Saya pikir mama mertua saya juga pasti senang sekali kalau liburan ke Yogya.

Hari yang dinanti tiba, Sabtu pagi tanggal 27 Februari 2016 kami bertiga berangkat ke Yogya. Sampai disana kami langsung bersiap untuk ke Ambarukmo Plaza, tempat diadakannya workshop. Disana sudah ramai sekali, dan suasananya juga berbeda dengan Jakarta. Saya rasa antusiasme anak-anak yang ingin ikut workshop sangat besar.

Materi yang diajarkan yaitu melukis di tote bag. Para peserta lalu duduk lesehan dengan rapi di atrium plaza. Walaupun ramai sekali, semua bergerak dengan tertib. Hehehe... pemandangan yang agak beda dibanding sewaktu saya mengajar dengan peserta yang umurnya kurang lebih sama :'D

Ini adalah tote bag yang sudah saya lukis sebelumnya untuk dijadikan contoh mengajar. Seperti biasa, saya memperbolehkan peserta untuk membuat apa saja yang mereka suka dan saya hanya memberi tips-tipsnya. Kalau sudah begini pasti hasilnya akan jauhhhh lebih menarik :)

Tuh kan bener kata saya, semua pesertanya manisss banget... Disuruh duduk langsung pada duduk rapi. Disuruh bikin sketsa, langsung bikin sketsa. Disuruh ngecat langsung ngecat. Hihi... sering-sering ya dapet peserta seperti mereka :p

Kalau yang di bawah ini muka-muka lega setelah selesai acara hihihi.. Sekaligus seneng juga dapet kenalan baru. Mereka kasih tau ke saya dan Banana mengenai tempat-tempat yang keren dikunjungi.

Sekarang bagian jalan-jalannya :D

1. Puncak Becici
Jam 6 pagi kami berangkat ke Puncak Becici menggunakan mobil sewaan. Puncak Becici ya seperti puncak, kami bisa melihat pemandangan kota dari atas puncak. Cantikkkk sekali! Sebelum sampai di puncaknya kami harus jalan kaki sedikit melewati hutan pinus. Udaranya juga sangat segar. Lagu Katon Bagaskara bener juga ya, Negeri Di Atas Awan. Kami benar-benar seperti berada di lagu Katon :D  Sepertinya tempat ini masih baru karena sebelumnya saya menanyakan ini kepada supir kami dan beliau tidak tahu. Jadi kami mengandalkan si pintar GPS dan berhasil! Yeaayyyy... Untuk yang mau mengetahui lokasinya bisa googling saja ya, saya susah menjelaskannya :D

Tips.
Sebenarnya agak telat kalau kami berangkat jam  pagi karena sampai sana sekitar jam 7 pagi dan sudah agak terang, jadinya kota-kota yang dibawahnya sudah mulai tak terlihat. Jadi pastikan kalian harus berangkat dari subuh agar sampai di Puncak Becici matahari baru mulai muncul dan kalian akan melihat pemandangan yang luar biasa. God is so good, aight?

2. Pantai Indrayanti
Pantai ini terletak di daerah Gunung Kidul. Dan di sekitarnya terdapat deretan pantai-pantai yang lain. Menariknya, pantai ini terletak seperti di atas gunung. Untuk menuju kesana harus naik gunung dulu, muter-muter di daerah gunung lalu tiba-tiba muncul deretan pantai. Ngga salah kan kalau saya bingung, lagi berada di atas eh koktiba2 ada pantai :'D Mungkin ada yang bisa jelasin? :p

Pantainya bersih dan pasirnya putih. Tapi sayang saat itu ombak sedang kencang. Ngga papa juga sih, kalau ombak ngga kencang, kami juga tetep ngga akan berenang. lol. Jadi kami memutuskan untuk duduk di saung yang sudah tersedia sambil minum es kelapa muda. Pengennya sih makan seafood, tapi masih jam 10 pagi jadi masih nanggung banget .

Tips.
Kalian jangan lupa yapakai sunblock. Panas mataharinya bisa bikin kita jadi gosong :Ddan jangan lupa untuk belanja buah-buahan yang berada di luar pagar pantai. Disana buah-buahannya bagus-bagus dan harganya sangat murah. Jadi ngga perlu ditawar lagi! :p

3. Restoran Raminten
Sebenarnya kami beberapa kali makan di tempat yang berbeda, tapi saya ngga mau kehilangan momen "jalan-jalan" dengan hanya memegang kamra saja. Maka saya banyak melewatkan momen untuk berfoto. Saya kasih rekomendasi untuk makan di tempat ini ya.

Karen selain jalan-jalan, kami juga berkunjung ke rumah Bude Harsono di Kali Urang. Malam intu kami habiskan bersama di Restoran Raminten. Suasana tempatnya sangat unik dan nyentrik. Dikarenakan yang mempunya restoran adalah seorang seniman Yogyakarta yang sangat terkenal. Makanannya juga enak-enak semua. Kami kalap banget malam itu :'D

Tips.
Penyajian makanan di restoran ini cukup lama, saya sarankan untuk cuci mata di toko batik yang terletak di sebelahnya, kebetulan pemiliknya pun sama. Tetapi sebelumnya pesan tempat dan makanan dulu ya :) Setelah puas belanja cuci mata, lalu masuk ke dalam restoran dan siap makan! :p

Sekian jalan-jalannya ya, semoga infonya berguna buat yang mau cari tempat yang seru di Yogyakarta. Sampai bertemu lagi, Yogya!

1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

2. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

Obat Pereda Nyeri Haid

3. Thanks for sharing.. Butuh kain kanvas berkualitas dengan harga murah untuk membuat tote bag kanvas.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..